Dualisme Golkar-PPP, MA Vonis Golkar Kubu Ical dan PPP Djan Farid Sah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dualisme Golkar-PPP, MA Vonis Golkar Kubu Ical dan PPP Djan Farid Sah

Selasa, 20 Oktober 2015 18:49 WIB

Kantor Mahkamah Agung RI. Foto: NRMnews.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Drama konflik Partai dan Partai Persatuan Pembangunan () tampaknya bakal berakhir. Mahkamah Agung (MA) akhirnya memutuskan pengurus yang sah Partai adalah hasil Munas Bali yaitu di bawah kepemimpinan Abu Rizal Bakrie (Ical). MA juga memutuskan yang sah adalah hasil Muktamar Jakarta yaitu di bawah kepempimpinan Djan Faridz. 

"Mengabulkan kasasi dari pemohon DPP diwakili Pemohon Ir Aburizal Bakrie dan Idrus Marham," kata humas MA hakim agung Suhadi saat dihubungi detikcom, Selasa (20/10/2015).

Vonis ini diketok dalam sidang di MA yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Duduk sebagai ketua majelis Dr Imam Soebchi dengan anggota Dr Irfan Machmudin dan Supandi. MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. "Mengadili sendiri mengembalikan ke putusan PTUN Jakarta," pungkas Suhadi.

Putusan ini tentu sangat istimewa bagi kubu Ical karena bertepatan dengan hari jadi ke-51 . "Ini kado ulang tahun luar biasa untuk !" kata Bendum Bambang Soesatyo saat dihubungi, Selasa (20/10/2015).

Bambang menuturkan, selain putusan di MA, kubu Ical juga memenangkan pertarungan di Pengadilan Tinggi Jakarta atas gugatan Agung terhadap putusan PN Jakarta Utara yang menyatakan Munas Ancol perbuatan melawan hukum. Kubu Ical menegaskan pihaknya adalah yang sah.

"Kita berharap kubu Munas Ancol tidak ada lagi yang mengupayakan upaya hukum lagi, diharapkan tidak mengajukan kasasi lagi atas kekalahan di Utara, agar kita bisa lebih lekas konsolidasi. Pikirkan kepentingan partai, jangan kepentingan diri sendiri. Sampai ujung-ujung dunia pun, Munas Ancol tetap saja abal-abal!" ujar Bambang.

MA juga memutuskan bahwa kepengurusan yang sah adalah milik Djan Faridz. kubu Djan pun memanjatkan syukur dan merangkul kubu Romahurmuziy (Romi).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/merdeka.com

 

sumber : detik.com/merdeka.com

 Tag:   PPP Golkar

Berita Terkait

Bangsaonline Video