Jaga Pengesahan Anggota PSHT, Polres Tulungagung Terjunkan 1500 Personil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Pengesahan Anggota PSHT, Polres Tulungagung Terjunkan 1500 Personil

Jumat, 16 Oktober 2015 22:50 WIB

Petugas gabungan saat apel pengamanan lokasi pengesahan anggota PSHT di Gor Lembu Peteng. foto: feri/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Ribuan aparat keamanan diterjunkan ke lokasi Gor Lembu Peteng untuk mengamankan lokasi pengesahan warga baru Perguruan Setia Hati (PSHT) Tulungagung, Jumat (16/10).

Kapolres Tulungagung, AKBP Fx.Bhirawa Braja Paksa, memimpin langsung apel di lokasi Gor bersama tim gabungan TNI, BRIMOB, dan Dalmas dari Polda. Dikatakan Kapolres, pihaknya menyiagakan sedikitnya 1500 personil di lokasi sejak pukul 15.00 WIB. Personil tersebut ditempakan menyebar ke beberapa titik persimpangan jalan raya perkotaan hingga di batas Kabupaten.

"Penjagaan dan pengawasan super ketat akan dilakukan sampai besok Sabtu. Harapanya kegiatan berlangsung tertib dan aman dan tidak terjadi lagi hal yang merugikan orang lain," kata Kapolres.

Salah satu pelatih cabang Tulungagung, Eko Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai budaya dan tradisi yang harus dilakukan untuk pengesahan warga baru PSHT sebagai generasi atlit penerus pencak silat di daerah. "Selain petugas kepolisian, kami juga mempersiapkan 25 tim khusus dari Organisasi ini yakni Pamter,” tandas Eko.

Eko mengungkapkan bahwa warga baru yang akan disahkan kurang lebih sekitar 400 peserta. “Ditambah anggota senior masing masing ranting Kecamatan juga mengikuti acaranya hingga besok pagi,” imbuh Eko.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video