PDAM Bondowoso Dropping Air Bersing 6 Desa Kekeringan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDAM Bondowoso Dropping Air Bersih 6 Desa Kekeringan

Minggu, 04 Oktober 2015 18:09 WIB

Kepala PDAM Bondowoso, Muladi. foto: sugiyanto/BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Hingga saat ini akibat musim kemarau panjang, ada enam desa di yang mengalami keritis kekeringan air bersih. Namun hal tersebut mendapat respon dan perhatian khusus dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) setempat dengan memberikan bantuan air bersih.

Kepala PDAM , Muladi, melalui Kabag Langganan, Cipto Kusumo mengatakan, sesuai permintaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, ada enam desa yang mendapatkan bantuan air bersih. “Sesuai dengan surat dari pihak BPBD, Kita hanya mendapatkan permintaan enam desa untuk disupply air bersih,” ujar Cipto saat ditemui wartwan di kantornya kemarin.

Sesuai data yang dikirim ke PDAM ada enam desa yang mengalami krisis air bersih yaitu, desa Tanggulangin Kecamatan Tegalampel, desa Keladi dan Batuampar Kecamatan Cermee, desa Secang dan Gayam Kecamatan Botolinggo, dan desa Leprak Kecamatan Klabang. “Kita supply sejak awal Agustus, setiap harinya masing-masing desa mendapatkan satu tangki atau setara dengan empat ribu liter air bersih secara maraton,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video