Tahun 2016, Bondowoso Prioritaskan Pembangunan di Dua Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun 2016, Bondowoso Prioritaskan Pembangunan di Dua Kecamatan

Jumat, 02 Oktober 2015 16:45 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Achmad Dafir, S. Ap. foto: sugiyanto/BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Achmad Dafir, S. Ap mengaku bahwa ada dua wilayah Kecamatan yang ada di Bondowoso yang menjadi konsentrasi pemerintah daerah untuk dilakukan percepatan pembangunan guna menumbuhkan daya ekonomi masyarakat.

Dua wilayah Kecamatan itu adalah Kecamatan Tegal Ampel dan Kecamatan Tamankrocok. Sebab, dua Kecamatan tersebut selama ini tidak banyak mendapatkan akses pembangunan dari pemerintah sehingga menyebabkan dua Kecamatan itu sedikit lambat dalam pertumbuhan ekonominya.

Oleh karena itu, pada APBD tahun 2016 nanti, pihaknya akan melakukan dan menyiapkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut. Pembangunan infrastruktur itu meliputi pembangunan jembatan yang menjadi penguhubung antara desa ke kecamatan dan jalur kecamatan ke kota.

“Kami melihat wilayah Kecamatan Tegal Ampel dan Tamankrocok ini cukup dekat dengan kota namun kenapa masih mengalami ketertinggalan. Saya dan Pak Bupati Amin Said Husni kemudian berembuk bagaimana jika postur APBD tahun 2016 nanti sebagian alokasi infrastruktur diarahkan untuk dua Kecamatan itu. Pada prinsipnya, Bupati menyetujuinya,” ujar Ketua DPRD Bondowoso di hadapan ratusan warga saat memberikan ceramah dalam pembacaan sholawat Nariyah di Desa Tanggul Angin, Kecamatan Tegal Ampel, Jum'at (2/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video