Bikin Jalan Rusak, Warga Cottok Situbondo Keluhkan Penambangan yang Diduga Illegal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bikin Jalan Rusak, Warga Cottok Situbondo Keluhkan Penambangan yang Diduga Illegal

Kamis, 01 Oktober 2015 19:06 WIB

Aktivitas penambangan menggunakan eskavator di Desa Cottok yang diduga illegal. foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com – Meninggalnya Salim Kancil yang menyedot perhatian sejumlah pihak, termasuk beberapa petinggi negara hingga presiden, membuka mata betapa meresahkan dan merugikannya praktik penambangan illegal, khususnya bagi warga dan lingkungan sekitarnya.

Keresahan akibat penambangan semacam ini juga dirasakan warga Desa Cottok Kecamatan Kapongan , yang diduga telah terjadi praktik penambangan illegal di daerah tersebut.

Salah seorang warga setempat, bu Atriani alias Wandari mengaku, jalan lingkungan setempat yang biasa digunakan sebagai akses transportasi masyarakat sudah rusak akibat dilalui dumptruk pengangkut hasil penambangan yang diduga illegal ini. 

Keresahan masyarakat setempat semakin menjadi, setelah akses jalan yang biasa digunakan warga rusak. Bahkan karena rusak, puluhan truk pengangkut hasil penambangan yang diduga tak berijin ini kemudian beralih menggunakan akses jalan lainnya yang hanya terbuat dari paving.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video