Banser Larang Presiden Minta Maaf pada Keluarga Eks PKI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banser Larang Presiden Minta Maaf pada Keluarga Eks PKI

Rabu, 30 September 2015 22:20 WIB

Massa berbagai elemen, termasuk Banser NU Jatim menggelar aksi menolak Presiden minta maaf terhadap keluarga eks PKI di depan Gedung Negara Grahadi. (foto: rochmatun nisa/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Barisan Serbaguna (Banser) NU Wilayah Jatim menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung Negara Grahadi, bertepatan dengan peringatan Gerakan 30 September (G-30 S) Partai Komunis Indonesia (), Rabu (30/9).

Dalam aksi ini, mereka memberikan warning kepada pemerintah agar tidak meminta maaf kepada keluarga eks Partai Komunis Indonesia (). “Permintaan maaf haram dilakukan oleh pemerintah, karena ideologi sangat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Wacana mendesak Presiden untuk meminta maaf kepada keluarga eks harus dihentikan," ujar Wakil Kepala Satkorwil Banser NU Jatim Syafiq Syauqi, didampingi Kepala Sekretaris Markas (Kasetma) Satkorwil Banser NU Jatim, Edy Prianto.

Presiden, kata Gus Syafiq, jangan mau disetir dan didikte oleh pihak yang mau mengadu domba anak bangsa dan membangkitkan kembali yang oleh pemerintah sudah dinyatakan sebagai organisasi terlarang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ansor PKI

Berita Terkait

Bangsaonline Video