Pj Bupati Gresik Nobar Film G-30-S/PKI dengan Ribuan Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Bupati Gresik Nobar Film G-30-S/PKI dengan Ribuan Pelajar

Editor: abdurrahman ubaidah
Wartawan: syuhud almanfaluti
Rabu, 30 September 2015 13:37 WIB

Penjabat Bupati Gresik, Akmal Boediono ketika nabor film G 30 S/PKI di GOR Tri Dharma. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE,com - Penjabat (Pj) Bupati , Akmal Boedianto bersama ribuan pelajar nonton bareng (nobar) film G-30 S/ di GOR Tri Dharma Petrokimia , Rabu pagi (30/9).

Nobar itu juga diikuti Dandim 0817 beserta jajarannya. Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi bahaya laten komunis (Partai Komunis Indonesia) untuk menyelamatkan Pancasila dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

G-30 S/ sendiri sudah hampir 10 tahun silam tidak ditayangkan. Hal ini menyebabkan banyak pelajar yang tidak mengetahui tragedi G-30 S/.

Sebelum pemutaran G 30 S/, para pelajar terlebih dulu diberikan pengarahan oleh Dandim 0817 , Letkol ARM Hendro Styadi, SH. Dia memberikan pemahanan bagaimana strategi yang dilakukan para partisipan dalam menyusuf di tengah-tengah pelajar maupun pemuda.

"Saya berharap kepada seluruh pelajar maupun pemuda agar berhati-hati dalam pergaulan, karena penyusuf dalam pergaulan selalu menyelipkan tanda/gambar palu arit berwarna merah. Ada juga kasus pengibaran bendera di masyarakat. Juga ada kasus penyebaran atribut , seperti kaos, striker, buku dll," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Harian Bangsa

 

sumber : Harian Bangsa

 Tag:   Gresik Film PKI

Berita Terkait

Bangsaonline Video