PWI Gelar Bincang Pers Pilkada Serentak, Media Harus Jadi Pemecah Masalah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PWI Gelar Bincang Pers Pilkada Serentak, Media Harus Jadi Pemecah Masalah

Selasa, 22 September 2015 23:13 WIB

Ketua PWI Munir, Prof. Bagir dan Imam Wahyudi. foto: abdurrahman/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia () Provinsi Jawa Timur memberi perhatian khusus terhadap rencana pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang kurang beberapa bulan lagi. Tujuannya, agar momen demokrasi tidak ternodai oleh berbagai pelanggaran, khususnya dalam masalah pemberitaan terkait pilkada.

Itu sebabnya, Jawa Timur Senin malam (21/2) mengadakan pertemuan para pemimpin media cetak, elektronik dan online di Nine Resto, Jl Mayjen Sungkono Surabaya. menghadirkan narasumber dari Dewan Pers, Prof Bagir Manan dan Imam Wahyudi.

Dalam kesempatan itu Bagir Manan memaparkan beberapa hal penting yang harus diperhatikan kalangan wartawan dalam kaitannya dengan pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia, Desember mendatang.

Satu di antaranya, media massa dapat menekan atau meminimalisir penggunaan fasilitas negara, lebih khususnya bagi pasangan incumbent," tegas mantan ketua Mahkamah Agung itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PWI

Berita Terkait

Bangsaonline Video