Penahanan Satu Komisioner Tak Pengaruhi Kinerja KPU Situbondo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penahanan Satu Komisioner Tak Pengaruhi Kinerja KPU Situbondo

Editor: musta'in
Wartawan: hadi prayitno
Kamis, 17 April 2014 16:03 WIB

Komisioner KPU Situbondo H Imron Rasyidi saat menjelang dimasukkan ke Rutan Situbondo, Rabu (16/4/2014) lalu. foto : hadi prayitno/BangsaOnline

(BangsaOnline) - Penahanan salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) , H Imron Rasyidi pada Rabu (16/04/2014) lalu oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) karena terlibat perkara dugaan korupsi dana P2SEM, dinilai tidak akan mempengaruhi kinerja KPU .

Meski KPU dalam waktu dekat akan melaksanakan pleno hasil pemilu, namun itu bisa dilaksanakan meskipun tanpa keberadaan H Imron. "Secara kelembagaan harus tetap jalan, karena KPU itu lembaga yang tetap, mandiri dan bersifat nasional," ujar Ketua KPU Baino Ali Imron, Kamis (17/4/2014).

Baino menyatakan, secara pribadi dirinya merasa kehilangan atas penahanan H Imron Rasyidi. Menurut Baino, meski saat ini keanggotaan KPU tinggal 4 orang namun tidak akan mempengaruhi legalitas kinerja KPU sebab dengan jumlah yang ada sudah memenuhi qorum untuk mengambil keputusan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video