Pilkada Sumenep Diramal Ketat, Hasil Survey: Elektabilitas Penantang Ungguli Petahana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Sumenep Diramal Ketat, Hasil Survey: Elektabilitas Penantang Ungguli Petahana

Kamis, 10 September 2015 23:22 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pertarungan Pilkada di kabupaten Sumenep diprediksi akan berlangsung ketat. Terlebih pasangan Abuya Busyro Karim - Ahmad Fauzi akan head to head dengan penantangnya Zainal Abidin - Dewi Khalifah. Fakta itu tercermin dari hasil survei untuk pilkada Sumenep yang diumumkan Lembaga survei Indepth.

Survei itu dilakukan pada 25 Agustus-5 September 2015. Jumlah responden yang disurvey sebanyak 1000 responden yang tersebar di 27 kecamatan dengan metode sampling Multistage Random Sampling dan metode survey wawancara tatap muka.

Head of Consultant Indepth, Andri Riswandi mengatakan, hasil surveinya untuk pilkada Sumenep adalah tingkat elektabilitas (dengan swing voter) Zainal Abidin (ZA)-Hj Dewi Khalifah (Nyi Eva) 46,3 persen dan KH. Abuya Busyro Karim-Ahmad Fauzi 42,3 persen.

"Sedangkan, elektabilitas pasangan calon tanpa swing voter adalah ZA-Nyi Eva 52,3 persen dan Busyro-Fauzi 47,7 persen. Saat ini ada 11,4 persen masyarakat belum menentukan pilhan pasangan calon," tutur Andri, Kamis (10/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video