Stadion Baru Jember Diresmikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stadion Baru Jember Diresmikan

Jumat, 04 September 2015 01:42 WIB

Suasana pembukaan stadion Jember Sport Garden.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Stadion sepak bola baru di kawasan Jember Sport Garden, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, resmi dibuka, Rabu (2/9) malam.

Ribuan warga berduyun-duyun memadati stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini. Acara pembukaan stadion ini selain dimeriahkan pertunjukan tari dan musik, juga dimeriahkan pertandingan sepak bola eksibisi antara tim DPRD Jember melawan tim Musyawarah Pimpinan Daerah Plus.

Stadion dibangun dengan biaya Rp 211 miliar selama 650 hari. Bupati MZA Djalal pernah menyebut Jember Sport Garden sebagai 'Senayan Kecil'. Ia memimpikan kawasan olahraga yang bisa memacu perkembangan prestasi di Jember, khususnya sepak bola.

Saat ini, dua klub kebanggaan masyarakat Jember, Persid dan Jember United, berada di divisi amatir Liga Nusantara. Namun Jember United pada 2014 lalu berhasil menjuarai turnamen sepak bola yunior Piala Suratin.

Dalam sambutannya, Djalal mengatakan, stadion itu bagian dari upaya Jember menyumbangkan prestasi kepada Indonesia. "Rakyat Jember pekerja keras, rakyat Jember tangguh. Yakinlah, kita mampu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video