Lulusan SMK, Pemuda di Sidoarjo Gunakan Keahliannya untuk Bobol ATM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lulusan SMK, Pemuda di Sidoarjo Gunakan Keahliannya untuk Bobol ATM

Senin, 31 Agustus 2015 21:50 WIB

NEKAD. Tersangka Fahrur Rozi diapit petugas setelah melakukan aksi bondo nekad membobol ATM Bank Jatim, kemarin. Foto : catur andy/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi nekad dilakukan Fahrur Rozi (18) warga Desa Gilang Kecamatan Taman dengan membobol ATM Bank Jatim yang terletak di Jalan Raya Kalijaten Kecamatan Taman. Menariknya, remaja yang baru lulus SMK tahun lalu itu, hanya menggunakan peralatan sederhana yakni membawa linggis dengan panjang 60 cm, betel besi dan obeng.

Awalnya, Fahrur Rozi yang sudah memiliki niat jelek, mengendarai motor Honda nopol W-2371- YF ke arah Jalan Kalijaten Kecamatan Taman. Saat itu, dipersiapkan sebuah tas yang berisi peralatan untuk mencuri. Sesampai di depan Bank Jatim yang berada di Jalan Raya Kalijaten, Fahrur Rozi berhenti.

Dia sempat clingukan untuk memastikan kondisi sekitar TKP aman. Setelah memastikan kondisinya aman, dia langsung masuk ke salah satu ATM dan merusak closed-circuit television (CCTV). Tanpa pikir panjang, Fahrur Rpzi mencongkel ATM dengan menggunakan linggis. Sayangnya, usaha keras yang dilakukannya gagal total. Sebab, kerusakan ATM tersebut berimbas pada matinya lampu di dalam ruangan bank.

Kondisi tersebut mengejutkan salah satu satpam yang bertugas jaga malam bernama Nono Siwigianto. Langsung saja, security tersebut mencari penyebab padamnya lampu.

’’Saya langsung berusaha kabur,’’ ujar Fahrur Rozi di depan penyidik Polsek Taman, Senin (31/5).

Namun, Nono yang mengetahui ada tak beres segera bertindak sigap. Secepatnya, ia lari keluar dan menghentikan Fahrur. Usai memastikan bahwa remaja tersebut hendak berniat jahat, dia lalu membawanya ke Polsek Taman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video