Tiga Rumah di Tambakrejo Bojonegoro Ludes Dilalap Api | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Rumah di Tambakrejo Bojonegoro Ludes Dilalap Api

Senin, 31 Agustus 2015 18:06 WIB

RATA. Sebanyak tiga rumah di Dusun Tawaran, RT 51 RW 11, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo tampak rata dengan tanah setelah dilalap sijago merah. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com – Sebanyak tiga rumah di Dusun Tawaran, RT 51 RW 11, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ludes dilalap api, Senin (31/8/2015). Tiga rumah itu milik Paidin (55), warga setempat.

Kebakaran itu berasal dari tungku perapian di dapur yang menyala. Semula Ramiati, anak Paidin, memasak nasi di tungku perapian di dapur sekitar pukul 08.00 WIB. Selesai masak, tungku dimatikan dan ditinggal mengantar anaknya ke sekolah. Namun, tungku perapian itu masih menyala dan menyebabkan api menjalar di sekeliling dapur dan menyebabkan terjadinya kebakaran.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api yang semakin membesar dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat upaya pemadaman sulit dilakukan.

Api baru bisa dipadamkan warga sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan Tim BPBD Bojonegoro Pos Padangan tiba di lokasi saat api sudah padam. Itu pun tidak dengan mobil pemadam kebakaran. Sebab, lokasi Desa Napis ini merupakan daerah pelosok dan tidak bisa dilewati mobil pemadam kebakaran lantaran jembatan di desa itu sangat kecil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video