PSK Asal Jatim Dipulangkan, Komisi E Minta Pemprov Siapkan Lapangan Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PSK Asal Jatim Dipulangkan, Komisi E Minta Pemprov Siapkan Lapangan Kerja

Jumat, 28 Agustus 2015 00:14 WIB

Para PSK yang dipulangkan dari Tanjung Elmo, Jayapura, saat tiba di Tanjung Perak. (foto: koran sindo)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program Indonesia Bebas Prostitusi yang dicanangkan Kementerian Sosial berimbas pada penutupan lokalisasi. Terbaru, lokalisasi Tanjung Elmo, Jayapura di Papua yang ditutup. Akibatnya ratusan pekerja seks komersial () harus hengkang, termasuk 277 orang asal .

Menyikapi kembalinya ratusan itu ke , Ketua Komisi E DPRD Jatim, Agung Mulyono meminta Pemprov Jatim menyediakan lapangan kerja kepada para eks di Papua itu agar mereka tidak kembali menjadi di . Menurut Politisi Partai Demokrat itu, pemulangan itu memang menimbulkan dampak sosial yang harus ditanggulangi oleh Pemprov Jatim.

"Kami minta Pemprov bisa menyediakan lapangan pekerjaan pada eks asal Papua tersebut. Jangan sampai mereka kembali melacur sekembalinya di karena tidak mempunya penghasilan," tutur alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu, Kamis (27/8).

Anggota Dewan asal daerah pemilihan Jatim III ini menambahkan, dampak sosial, dampak kesehatan juga harus diperhatikan. Pasalnya Papua adalah provinsi dengan penderita HIV/AIDS tertinggi di Indonesia. Dengan begitu resiko penularan penyakit tersebut harus diantisipasi agar tidak menjalar ke .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jawa Timur PSK

Berita Terkait

Bangsaonline Video