Tak Kunjung Aktif, Mahasiswa Unirow Tuban Boikot Sidang Skripsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Kunjung Aktif, Mahasiswa Unirow Tuban Boikot Sidang Skripsi

Minggu, 23 Agustus 2015 18:09 WIB

UNJUK RASA - Mahasiwa Unirow Tuban ketika melakukan demo menuntut Rektor, Hadi Tugur mundur pada beberapa hari yang lalu. (foto: BANGSAONLINE.com)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Status PT Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban yang tidak kunjung aktif membuat mahasiswa semester akhir menolak sidang skripsi. Penolakan tersebut dilakukan, lantaran mereka khawatir jika ijazah yang dikeluarkan Unirow kelak tidak sah.

“Kami atas nama mahasiwa semester akhir menolak sidang skripsi, karena takut ijazah kami kelak tidak sah,” ujar Mahasiswi Program Studi (prodi) Pendidikan Biologi yang namanya minta dirahasiakan saat dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (23/8) sore.

Pada BANGSAONLINE.com, mahasiswi asli Tuban ini mengaku jika dirinya sebenarnya sudah diminta dosen untuk segera melakukan sidang skripsi. Akan tetapi, ajakan tersebut ditolak olehnya, begitu pun dengan mahasiswa lainnya. “Sebelum kampus aktif, kami tidak akan mengikuti sidang skripsi,” tegasnya.

Penolakan sidang skripsi ini tidak hanya terjadi di lingkup prodi biologi saja. Namun, prodi lain seperti pendidikan matematika, PKN serta prodi lainnya juga menolak sidang skripsi. (Baca juga: Tak Ditemui Rektor, Mahasiswa Unirow Tuban Segel Ruang Rektorat)

Bahkan, lanjut perempuan berjilbab ini, para mahasiswa juga membuat sebuah surat pernyataan yang isinya menolak sidang skripsi sebelum kampus kembali aktif dengan dilampiri pembubuhan tanda tangan seluruh mahasiswa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   perguruan tinggi

Berita Terkait

Bangsaonline Video