Jaga Ekosistem Sungai, Pemkab Bangkalan Tebar Puluhan Ribu Bibit Ikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Ekosistem Sungai, Pemkab Bangkalan Tebar Puluhan Ribu Bibit Ikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 20 Juni 2024 23:48 WIB

Penebaran bibit ikan di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com -   menebar sebanyak 65 ribu bibit ikan air tawar di sejumlah aliran sungai. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga ekosistem di sekitar sungai dan kelestarian sumber daya perikanan.

"Kegiatan ini merupakan upaya dari dalam meningkatkan populasi ikan lokal serta menjaga ekosistem di sekitar sungai. Melalui langkah restocking beberapa jenis bibit ikan air tawar," kata Asisten Pembangunan Setdakab Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Kamis (20/6/2024).

Adapun jenis ikan yang ditebar terdiri dari wader, tawes, baderbang, sangkaring, gurame, dan udang galah. Selain di Kelurahan Sungai Tonjung, penebaran bibit ikan yang juga dihadiri perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim itu dilakukan di aliran Sungai Banjaran dan Arosbaya.

"Jenis ikan yang ditebar sudah disesuaikan dengan ekosistem sungainya, sehingga bibit yang ditebar bisa bertahan hidup, sehingga restocking yang dilakukan berhasil, karena stok yang ada mulai menipis," ucap Bambang.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Bangkalan, Bambang Setyawan, mengatakan bahwa selain untuk menambah populasi ikan lokal, penebaran benih ikan juga bertujuan membangun perekonomian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video