Dua Tim Wakil Jatim Lolos 8 Besar Liga 3, Selangkah Lagi menuju Liga 2 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Tim Wakil Jatim Lolos 8 Besar Liga 3, Selangkah Lagi menuju Liga 2

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 25 Mei 2024 23:36 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dua tim sepak bola dari Jawa Timur, Bojonegoro dan Pasuruan, memastikan diri melenggang ke babak 8 besar Nasional. Kepastian itu didapat setelah keduanya menang besar pada pertandingan terakhir, Sabtu (25/5/24) sore.

Bojonegoro menang 3-0 atas PSM Madiun menang 3-0 bermain di Stadion Benteng Reborn Tangerang. Sementara Pasuruan menang 3-2 atas PSGC Ciamis.

Sedangkan dua tim wakil Jatim lainnya, NZR Sumbersari Malang dan PSM Madiun gagal melaju ke babak perempat final.

Jalannya pertandingan kontra PSM Madiun, pasukan Laskar Angling Dharma sempat kesulitan menjebol gawang tim asal kota pecel itu di babak pertama. Skor kacamata berlangsung hingga 45 menit babak pertama.

Anak asuh I Putu Gede mengamuk di babak kedua, dengan melesatkan 3 gol tanpa balas. Gol pembuka dicetak Mohammad Ricga pada menit ke 59. Pemain bernomor punggung 10 ini melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper PSM Madiun.

Menang 1-0, membuat semangat pasukan Angling Dharma membara. Tak berselang lama, gol kedua tercipta melalui striker Diego Banowo. Berawal dari umpan Ahmad Farid Fauzi, Diego berhasil merobek jala PSM Madiun pada menit ke 72.

Mantan striker PSIS Semarang bernomor punggung 9 ini mecetak brace pada menit ke 82. Lewat bola rebound dari kiper PSM Madiun, striker haus gol ini dengan mudah memasukan si kulit bundar ke gawang PSM Madiun.

Keunggulan 3-0 atas PSM Madiun ini tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan pada babak kedua. Dengan kemenangan besar, memastikan diri melenggang ke babak 8 besar menemani Persikas Kabupaten Subang di group A.

Seperti diketahui, dari 8 tim yang lolos tersebut akan diambil 6 tim untuk promosi ke Liga 2 musim depan. Berikut ini 8 tim yang lolos ke babak 8 besar Nasional dan selangkah lagi menuju Liga 2.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video