Cegah Banjir, TMMD Sidoarjo Tinggikan Jalan Lingkungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Banjir, TMMD Sidoarjo Tinggikan Jalan Lingkungan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Rabu, 22 Mei 2024 18:13 WIB

Satgas TMMD Sidoarjo mengerjakan peninggian jalan di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo juga berupaya mencegah banjir di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Upaya itu dilakukan melalui proyek peninggian jalan di RT 7/RW 2 (jalan lingkungan) Desa Penambangan. 

Pengerjaan ini dipimpin langsung oleh Dan SSK TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo, Lettu Inf Wildhan Yuda. Agenda tersebut merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desa dan kesejahteraan masyarakat.

Yuda menjelaskan, proyek ini tidak hanya fokus pada peninggian jalan, tetapi juga memperkuat drainase untuk mengurangi risiko banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Kami berharap proyek ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga Desa Penambangan, khususnya dalam hal aksesibilitas dan ketahanan terhadap banjir," ujarnya, Rabu (22/5/2024).

Proyek peninggian jalan di RT 7/RW 2 melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, termasuk perangkat desa dan warga setempat. Kolaborasi itu diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaan dan memastikan kualitas hasil yang maksimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video