Bersama YPAC Surabaya, Mahasiswa MM Unair Ajarkan Digital Marketing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama YPAC Surabaya, Mahasiswa MM Unair Ajarkan Digital Marketing

Editor: Redaksi
Selasa, 21 Mei 2024 17:03 WIB

Kegiatan yang digelar mahasiswa MM Unair di YPAC, Surabaya.

BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga () menggelar kegiatan bertajuk 'Optimizing Product Marketing for A Sustainable Environment' di YPAC atau Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh siswa, dan didampingi oleh wali siswa serta beberapa guru.

Agenda tersebut dilakukan dalam rangka mengajarkan pembuatan produk kreatif berupa kain ecoprint sebagai media pembelajaran untuk melatih syaraf motorik murid-murid di YPAC Surabaya.

Produk yang telah dibuat oleh para pelajar di sana belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas, sehingga para mahasiswa hadir untuk mengaplikasikan keilmuan berupa creating share value (CSV) dengan membantu pihak YPAC untuk proses pemasaran produk kain ecoprint yang diberi nama 'Tembus Batas'. 

Kolaborasi yang dilakukan para mahasiswa dimulai dari pembuatan foto dan video sebagai katalog produk hingga pembuatan akun media sosial serta marketplace sebagai sarana pemasaran dari produk-produk yang telah tersedia.

“Kami sangat salut, tugas yang tidak membedakan dan diskriminasi memberikan ilmu yang luar biasa. berkarya adalah hak untuk semua orang,” kata Kepala Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis , Gancar C. Premananto, saat memberi sambutan.

Prinsip kegiatan ini tidak hanya tentang membangun sebuah bisnis, tetapi juga tentang memberikan efek sustainability bagi bisnis yang potensial serta kelestarian lingkungan. Seluruh proses ecoprint yang dilakukan oleh siswa YPAC menggunakan bunga dan daun dari tanaman yang tersedia di lingkungan sekolah. 

Bahkan, sisa tanaman yang telah digunakan pada ecoprint dapat dijadikan sebagai pupuk yang bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman. Adapun program CSV yang akan dilakukan ditujukan kepada lembaga dan penyandang disabilitas di YPAC Surabaya, salah satu bentuk nyata dari poin Sustainable Development Goals (SDGs):

A. Pendidikan Berkualitas

Dengan memberikan pelatihan keterampilan kepada penyandang disabilitas, kita membuka peluang pendidikan dan pengembangan diri bagi mereka.

B. Pekerjaan layak dan Pertumbuhan ekonomi

Mendorong keterlibatan penyandang disabilitas dalam produksi dan pemasaran produk tidak hanya menciptakan peluang kerja baru bagi mereka tetapi juga menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

C. Mengurangi Ketidaksetaraan

Dengan memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas untuk terlibat dalam kegiatan ekonomi dan pemasaran produk, kita dapat membantu mengurangi ketidaksetaraan yang mereka hadapi.

D. Kemitraan untuk Tujuan

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video