Stok Aman, Harga Daging Sapi di Kediri Relatif Stabil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stok Aman, Harga Daging Sapi di Kediri Relatif Stabil

Selasa, 11 Agustus 2015 19:59 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski pedagang daging di daerah Jabodetabek mogok tidak berjualan karena tingginya harga daging yang mencapai Rp 140 ribu per kilogram, namun di Kediri, Jawa Timur para pedagang daging tetap berjualan. Harga daging di Kediri diketahui tetap stabil sejak lebaran lalu senilai Rp 95 ribu.

Seperti di Pasar Setono Betek Kota Kediri, para pedagang daging tetap berjualan dan tidak terpengaruh dengan pedagang daging . Di pasar ini, selain pasokan masih lancar, harga jual daging sejak lebaran kemarin sampai saat ini juga tetap stabil.

Menurut Endang, salah satu pedagang daging , harga daging tetap stabil di kisaran Rp 95 ribu per kilogram. “Untuk harga daging di sini tetap stabil, karena pasokan dari pedagang masih lancar. Sehingga harga jual daging masih tetap sama seperti ketika lebaran kemarin,” kata Endang, Selasa (11/8).

Masih katanya, selain pasokan , pembeli yang datang juga relatif stabil. Apalagi saat ini, musim hajatan menikah, pembeli daging justru meningkat.

Di Pasar Setono Betek Kota Kediri, ada sekitar 30 pedagang daging yang saat ini berjualan. Dalam sehari para pedagang mampu menghabiskan satu hingga dua ekor .

Sementara itu, stok daging di tingkat peternak di wilyah Kabupaten Kediri juga masih mencukupi dalam setiap bulannya. Berdasarkan data dari Dinas Perikanan dan peternakan Kabupaten Kediri, untuk bulan Juli, produksi daging di wilayah Kabupaten Kediri sebesar 2.560.251 Kilogram. Sedangkan untuk tingkat konsumsi masyarakat di Kabupaten Kediri hanya 1,75 Kg per Kapita per Tahun.

Kabid perikanan didinas peternakan kabupaten kediri Nur Hafid mengatakan, untuk ketersediaan daging diwilayah Kabupaten Kediri masih aman setiap bulannya. “Stok daging kita masih aman, dalam setiap bulan juga masih surplus,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sapi

Berita Terkait

Bangsaonline Video