BPPM Gresik Salahkan PT PJB terkait Pemasangan Pipa di Kembangan Regency | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPPM Gresik Salahkan PT PJB terkait Pemasangan Pipa di Kembangan Regency

Selasa, 11 Agustus 2015 15:39 WIB

Tanah galian pipa gas PT PJB di depan perumahan Kembangan Regency yang terus longsor. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kemelut antara warga komplek Perumahan Kembangan Regency dengan PT terkait proyek pemasangan pipa gas di depan rumah mereka memantik reaksi pihak BPPM (Badan Perizinan dan Penanaman Modal) Pemkab Gresik.

Badan yang menangani perizinan ini sangat menyanyangkan langkah PT yang langsung melakukan penggalian dan pemasangan pipa gas, tanpa sebelumnya lakukan sosialisasi dengan warga sekitar.

“Apa yang dilakukan oleh pihak proyek maupun PT itu salah. Seharusnya, mereka lakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan warga,“ kata Kabid (Kepala Bidang) BPPM Pemkab Gresik, Farida Haznah Ma’ruf, Selasa (11/8).

“Sosialisasi itu diatur dalam pengurusan izin, berupa dampak lingkungan. Dan, sosialisasi itu hukumnya wajib,“ imbuh Farida.

Karena itu, BPPM, kata Farida akan menegur pihak PT yang tidak lakukan sosialisasi kepada warga Kembangan Regency sebelum melakukan aktivitas penggalian dan pemasangan pipa gas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PJB

Berita Terkait

Bangsaonline Video