Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasilitas Umum Terdampak Gempa di Pulau Bawean | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Jatim Mulai Benahi 331 Fasilitas Umum Terdampak Gempa di Pulau Bawean

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 08 Mei 2024 20:21 WIB

Petugas saat membenahi bangunan terdampak gempa di Pulau Bawean, Gresik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - mulai memperbaiki bangunan terdampak gempa bumi di Pulau , Gresik. Kegiatan kedaruratan pascabencana ini menyasar 331 fasilitas umum, seperti, gedung sekolah, pondok pesantren, musholla, masjid, pasar, fasilitas kesehatan dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Jumlah fasum ini tersebar di Kecamatan Sangkapura sebanyak 196 unit, dan Kecamatan Tambak 135 unit, yang meliputi, rusak ringan sebanyak 268 unit, rusak sedang 45 unit dan rusak berat 18 unit.

Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, mengatakan bahwa perbaikan fasum yang dilakukan saat ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dan Kepala BNPB, Letjen TNI Suhariyanto, saat berkunjung ke lokasi terdampak gempa di Pulau setelah kejadian.

"Arahan dari Bapak Pj Gubernur saat itu bahwa untuk perbaikan fasilitas umum akan dilakukan oleh ," ujarnya kepada awak media di sela acara Peningkatan Kapasitas Media Massa Dalam Penanggulangan Bencana di Kota Batu, Rabu (8/5/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video