Ada Kesamaan di Tanda Tangan Pemilih, Ketua Bawaslu Bangkalan Dicecar Hakim MK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Kesamaan di Tanda Tangan Pemilih, Ketua Bawaslu Bangkalan Dicecar Hakim MK

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 06 Mei 2024 21:00 WIB

Hakim MK, Saldi Isra.

BANGSAONLINE.com - Ketua Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh, dicecar Hakim Mahkamah Konstitusi (), Saldi Isra, terkait tanda tangan pemilih yang sama dalam bentuknya pada daftar hadir TPS di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang.

Awalnya, Saldi tidak menemukan tanda tangan saksi dari PKS yang disebut salah satu kuasa hukum ada pada bukti T-4 dalam permohonan. Namun, ia malah menemukan kemiripan pada tanda tangan daftar hadir pemilih.

“Saya mau minta penjelasan dari Kabupaten Bangkalan. Ini daftar hadir yang tanda tangannya seperti ini, ada laporan ke nggak?,” ujarnya dalam sidang panel 2 yang digelar di Gedung , Senin (6/5/2024).

Merespons pernyataan Hakim , Ahmad menjawab bahwa Bangkalan tidak menerima laporan terkait hal tersebut, namun memiliki foto daftar hadir.

“Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) kami di 15 TPS di Desa Durin Timur juga memiliki foto formulir C Hasil dan daftar hadir. Kalau berkaitan dengan laporan, tidak ada, Yang Mulia,” ucapnya.

Saldi kembali memastikan apakah tanda tangan yang ada di dalam foto sama dengan yang di formulir yang ia tunjukkan, “Tapi memang begini tanda tangan semua orang di situ, ya?.”

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video