Golkar 100 Persen Dukung Alif Maju Bacabup di Pilkada Gresik 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Golkar 100 Persen Dukung Alif Maju Bacabup di Pilkada Gresik 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Senin, 06 Mei 2024 18:00 WIB

Asluchul Alif didampingi Ahmad Nurhamim (tengah) usai pertemuan antara Gerindra dan Golkar. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , mendapat dukungan penuh dari Golkar untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) pada Pilkada 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD , Ahmad Nurhamim, saat menyambut kunjungan  untuk membahas koalisi jelang pilkada 2024 di kantor DPD setempat, Senin (6/5/2024).

" sudah 100 persen koalisi dengan Gerindra untuk mengusung Alif maju pada pilkada 2024," kata Nurhamim didampingi jajaran pengurus partai lainnya.

Ia menyampaikan, bahwa DPP Golkar sudah menugaskan 3 figur untuk rajin turun ke masyarakat guna mendongkrak elektabilitas. Mereka adalah, , Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo Putri, dan dirinya sendiri selaku Ketua DPD .

Lanjut Nurhamim, pada Juni mendatang DPP bakal melakukan survei dalam rangka menakar elektabilitas ketiganya.

"Jika Mas Alif yang paling tinggi elektoralnya, dan yang kedua Bu Anis. atau saya yang jadi kandidat calon wakil bupatinya, nanti pada Agustus Mas Alif yang kita usung menjadi bacabup dan didaftarkan ke KPU," jelasnya. 

"Untuk posisi wakilnya, semua tetap akan dibicarakan dengan partai koalisi. Makanya, kami meminta Mas Alif turun ke masyarakat untuk mendongkrak elektoral. Nanti saya dan dokter Anis bisa jadi wakilnya. Tergantung kesepakatan koalisi," tuturnya menambahkan.

Karena sudah memastikan dukungan untuk , DPD tidak membuka penjaringan bakal cabup dan cawabup. 

Ia menceritakan, bahwa DPP Golkar awalnya berencana kembali mengusung Fandi Akhmad Yani sebagai calon bupati. Namun berdasarkan hasil evaluasi kinerja, Gus Yani dinilai tidak mampu menambah raihan kursi Golkar pada pemilu 2024.

"Itu di antara pertimbangan Golkar akhirnya tinggal menugaskan saya, Bu Anis, dan Mas Alif untuk maju pada pilkada 2024," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video