1,8 Ribu Ha Lahan Tak Produktif Akibat Belerang, DPRD Situbondo Inisiasi Bangun Waduk Samir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1,8 Ribu Ha Lahan Tak Produktif Akibat Belerang, DPRD Situbondo Inisiasi Bangun Waduk Samir

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syaiful Bahri
Sabtu, 20 April 2024 14:39 WIB

Sejumlah anggota DPRD Situbondo berdiskusi tentang pembangunan waduk Samir.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komisi IIII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo berinisiasi mewujudkan pembangunan di kecamatan Asembagus.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut pengaduan masyarakat sekitar terkait kebutuhan air untuk 1,8 ribu hektare lahan pertanian dan perkebunan di tiga kecamatan, yakni Banyupuith, Asembagus, dan Jangkar. Air yang ada saat ini sudah terkontaminasi belerang sehingga produktivitasnya rendah.

Selain itu, upaya ini sebagai bentuk penghormatan kepada Almarhum Kiai Fawaid yang berinisiatif dan berjuang terbangunnya waduk itu, namun belum terealisasi hingga kini.

"Kami akan menyuarakan kepada Kementerian PUPR agar dibangun ," kata Ketua Komsi III, Arifin, kepada BANGSAONLINE.com di DPRD, Jumat (19/04/2024) sore.

Arifin, yang merupakan kader PPP, bersemangat memperjuangkan keberadaan waduk ini, untuk mewujudkan legacy atau warisan perjuangan Alm Kiai Fawaid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video