Persiapkan Penilaian Kinerja, Pemkot Kediri Review Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Persiapkan Penilaian Kinerja, Pemkot Kediri Review Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 18 April 2024 20:14 WIB

Kegiatan review pelaksanaan 8 aksi konvergensi tahun 2023. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan penilaian kinerja terkait stunting di tingkat provinsi Jawa Timur pada tahun 2024, Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan review pelaksanaan delapan aksi konvergensi yang dilakukan pada tahun 2023.

Kegiatan ini juga menjadi awal dari pelaporan aksi 1 dan 2 konvergensi yang bertujuan untuk mempercepat penurunan angka stunting pada tahun 2024.

Acara ini diadakan di salah satu hotel di Kota Kediri dan dihadiri oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Narasumber yang diundang adalah Bagus Y. Affandri, Tenaga Ahli dari LGCB ASR Bina Bangda Kemendagri, yang akan membahas konvergensi PPS kabupaten/kota pada tahun 2023.

Kepala Chevy Ning Suyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaporan aksi konvergensi 1 dan 2 pada tahun 2024 serta menyoroti perbaikan kinerja TPPS kabupaten/kota.

Aksi 1 melibatkan analisis situasi, yang merupakan langkah krusial dalam perencanaan dan menjadi dasar untuk intervensi program.

Selanjutnya, Aksi 2 adalah penyusunan rencana kegiatan. Pada tahun 2023, Pemerintah Kota Kediri berhasil meraih peringkat kedua dalam Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi Provinsi Jawa Timur.

Chevy menekankan bahwa instrumen penilaian kinerja percepatan penurunan stunting pada tahun ini akan lebih detail dan memerlukan data berkualitas. Ia berharap seluruh OPD pengampu dapat menyajikan data yang baik guna mempertahankan prestasi dalam penanganan stunting.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video