Gercep Atasi Masalah Sampah, Pj Wali Kota Mojokerto Terjunkan 4 Alat Berat dan Mesin Pengeruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gercep Atasi Masalah Sampah, Pj Wali Kota Mojokerto Terjunkan 4 Alat Berat dan Mesin Pengeruk

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Kamis, 18 April 2024 17:58 WIB

Pj Wali Kota Mojokerto saat memantau langsung proses pembersihan dan pengangkutan sampah ke TPA.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Permasalahan bau sampah menyengat di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Benteng Pancasila menjadi perhatian khusus , Moh. Ali Kuncoro. Tak ingin masalah ini berlarut-larut dan mengganggu kenyamanan warga, ia turun langsung menyelesaikan permasalahan tersebut.

Bersama Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ali menerjunkan 3 truk serta 1 ekskavator atau mesin pengeruk, untuk mengangkut tumpukan sampah yang mayoritas sampah rumah tangga itu.

“Saat ini juga langsung kita bersihkan dan kita angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan di Kelurahan Kedundung,” ujarnya saat meninjau TPS Benteng Pancasila, Kamis (18/4/2024).

Ia menjelaskan selama ini petugas DLH Kota Mojokerto sudah rutin melakukan pengangkutan dan pengendalian agar sampah tidak sampai ke jalan.

“Permasalahannya ada beberapa alat berat yang dimiliki DLH mengalami kerusakan, sehingga kendaraan pengangkut sampah yang menuju pusat pembuangan sampah sedikit terhambat,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video