Panen Padi, Bupati Jember Imbau Para Petani Gunakan Pupuk Organik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Panen Padi, Bupati Jember Imbau Para Petani Gunakan Pupuk Organik

Editor: Arief
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 17 April 2024 20:19 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah) panen padi organik di Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, Rabu (17/4/2024).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gabungan Kelompok Tani Tirto Hadi menggelar panen padi organik dari hasil pupuk organik yang dibuat oleh Pos Pelayanan Agen Hayati (PPAH) Ollenah Terro di Desa Darsono, Kabupaten , mencapai 6 ton per hektare.

Bupati , Hendy Siswanto bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Iman Sudarmaji terlihat turut serta dalam panen padi organik ubinan di Desa Darsono, Rabu (17/4/2024).

"Saya mengapresiasi kelompok tani yang melakukan pertanian dengan pupuk organik dan dengan adanya kegiatan itu menjadi suatu percontohan untuk bisa menggunakan pupuk organik di desa-desa yang lain," tutur .

Menurutnya, kegiatan pertanian organik di Desa Darsono ini, mendapatkan dukungan dari Pos Pelayanan Agen Hayati yang berkolaborasi dengan Gapoktan serta PPL, Dinas TPHP, dan para mahasiswa Universitas , sehingga hasilnya sangat maksimal.

Selain itu, panen padi ubinan dengan menggunakan pupuk organik sudah berlangsung selama tiga tahun dan hasilnya cukup bagus, karena sebelumnya hasil produksi padi yang hanya mencapai 3,5-4 ton gabah, menggunakan pupuk kimia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video