Haul Mbah Slagah Dipadati Jamaah, Wakil Wali Kota Pasuruan: Menambah Keberkahan Bulan Syawal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Haul Mbah Slagah Dipadati Jamaah, Wakil Wali Kota Pasuruan: Menambah Keberkahan Bulan Syawal

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Rabu, 17 April 2024 18:59 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan di Haul Mbah Slagah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengatakan keberkahan bulan Syawal 1445 H semakin bertambah istimewa dengan khidmatnya penyelenggaraan Haul Mbah Sayyid Hasan Sanusi, atau lebih dikenal dengan Mbah Slagah yang dipadati ribuan jamaah.

Hal tersebut disampaikan ketika menghadiri Haul Mbah Slagah pada hari ini, Rabu (17/4/2024). Adi bersyukur, momentum bulan Syawal bertepatan dengan pelaksanaan Haul Mbah Slagah yang memiliki jasa besar terhadap perjuangan dakwah agama Islam.

Mbah Slagah juga berperan dalam pembangunan masjid Al Anwar Kota Pasuruan. Menurut dia, pelaksanaan Haul ini menjadi kesempatan yang istimewa untuk berbagai kalangan mulai dari ulama, umara, dan masyarakat saling membaur untuk berdoa sembari bersilaturahmi antar sesama.

‘’Kehadiran kita pada Haul Mbah Slagah seperti menjadi keberkahan dalam menyempurnakan kebaikan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Sekaligus menjadi pengingat kita agar setelah Ramadan pergi, bisa tetap beribadah dengan tertib, disiplin, dan istiqomah seperti bulan Ramadan," ujarnya di komplek makam Mbah Slagah, Pekuncen.

Adi juga menguraikan bagaimana setelah para jamaah mendengar manaqib sejarah perjuangan Mbah Slagah, banyak nilai kebaikan yang bisa dijadikan inspirasi untuk diteruskan oleh generasi yang akan datang.

‘’Termasuk bagi kami atas nama Pemkot punya tanggung jawab yang besar meneruskan warisan yang baik dari leluhur,’’ tuturnya.

Tanggung jawab berupa pembangunan yang berkelanjutan disebut oleh Adi sebagai bagian dari kebaikan yang terus diupayakan oleh Pemkot Pasuruan. Selain pembangunan sarana dan prasarana, ia juga menekankan bahwa pemerintah daerah setempat juga memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia yang Ia sebut sebagai pondasi dalam sebuah bangunan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video