Dalih Pihak Kepolisian soal Kaburnya Tahanan Polsek Dukuh Pakis Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dalih Pihak Kepolisian soal Kaburnya Tahanan Polsek Dukuh Pakis Surabaya

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Rusmiyanto
Selasa, 16 April 2024 17:38 WIB

Polsek Dukuh Pakis Surabaya

SURABAYA,BANSGAONLINE.com - Minimnya keterangan dari Polsek Dukuh Pakis menimbulkan spekulasi atas kaburnya tahanan kasus penipuan dan penggelapan, Anjar Dinata.

Ada 2 dugaan penyebab bisa kaburnya tahanan Anjar Dinata. Bisa dari segi lemahnya penjagaan yang dilakukan oleh anggota Polsek Dukuh Pakis, atau karena segi struktuktur bangunan yang sudah rapuh.

Hal tersbeut dibocorkan oleh salah satu perwira yang pernah bertugas di Polsek Dukuh Pakis. 

Dirinya menuturkan memang ada salah satu bangunan Tralis besi cendela di salah satu kamar Sel tahanan yang sudah berkarat.

“Bangunan tahanan itu ada 6 bilik, tiap bilik berukuran 2X3 meter. Ada teralis besi di salah satu bilik yang memang diketahui agak rapuh. Tapi apa kaburnya dari bilik di sebelah situ ?,” ungkap narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Terkait dugaan ada struktur bangunan yang kurang memadai dari segi keamanan di dalam sel  tahanan, ada beberapa hal yang harus dilakukan secepatnya.

Kasat Tahti Polrestabes Kompol Choirul Anwar, menjelaskan jika ada kondisi bangunan yang tidak layak yang terutama ruang tahanan diharuskan melapor ke Satuan Obyek Vital Polrestabes .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video