KPK Tetapkan Gus Muhdhor Tersangka, Dicegah Keluar Negeri, Laporkan Kekayaan Rp 4,7 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPK Tetapkan Gus Muhdhor Tersangka, Dicegah Keluar Negeri, Laporkan Kekayaan Rp 4,7 Miliar

Editor: Tim
Selasa, 16 April 2024 15:36 WIB

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdhor Ali yang akrab dipanggil Gus Muhdhor saat deklarasi mendukung Capres-Cawapres 02 Prabowo-Gibran di Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024). Foto: CNN

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdhor Ali yang akrab dipanggil Gus Muhdhor ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (). bahkan bahkan juga mencegah Gus Muhdhor bepergian ke luar negeri. Pencegahan ini berlaku mulai awal April hingga 6 bulan ke depan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan Ali Fikri saat dihubungi wartawan, Selasa (16/4/2024).

“Kami mengonfirmasi atas pertanyaan media, bahwa betul yang bersangkutan menjabat bupati di Kabupaten Sidoarjo periode 2021 sampai dengan sekarang,” ujar Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Menurut Ali, penetapan tersangka terhadap berdasarkan pada analisa keterangan yang disampaikan para saksi, tersangka, dan alat bukti yang telah dikantongi penyidik .

Hasilnya, tutur Ali Fikri, penyidik menemukan adanya peran dan keterlibatan pihak yang diduga turut serta dalam tindakan rasuah di lingkungan BPPD Sidoarjo. kemudian menggelar ekspose dan menyepakati pihak yang bisa dimintai pertanggungjawaban hukum.

“Diduga menikmati adanya aliran sejumlah uang,” kata Ali Fikri dikutip Kompas.com.

Ia berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan perkara secara bertahap.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video