Bisakah Lidah Buaya Mengatasi Uban? Ini Faktanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bisakah Lidah Buaya Mengatasi Uban? Ini Faktanya

Editor: Annisa'a Ambarnis
Selasa, 16 April 2024 08:30 WIB

Bisakah Lidah Buaya Mengatasi Uban? Ini Faktanya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beberapa bahan alami terbukti efektif bisa mengatasi uban. Namun, apakah lidah buaya bisa mengatasi uban?

Dilansir dari Real Simple, lidah buaya mengandung anti-inflamasi alami yang bisa menenangkan dan memelihara kesehatan rambut. Kandungan di dalam lidah buaya tersebut dapat menghidrasi kulit kepala sehingga inflamasi, rasa gatal atau iritasi akan berkurang.

Anda yang memiliki rambut beruban bisa menggunakan lidah buaya untuk membuatnya tetap sehat dan lembab. Namun, lidah buaya belum terbukti secara efektif dapat mengatasi .

Lidah buaya juga bisa digunakan pada rambut untuk melindungi dari radiasi sinar ultraviolet (UV).

Sumber foto: Ist

Dilansir dari Eating Well, kandungan lidah buaya akan melindungi rambut dan kulit kepala dari sinar UV sehingga warna rambut akan tetap terjaga dan tampak lebih bersinar.

Artinya, rambut yang sering terkena sinar matahari tidak akan rusak sehingga rambut yang beruban tidak akan bertambah banyak.

Selain itu, lidah buaya bisa melancarkan aliran darah di kulit kepala sehingga rambut beruban yang disebabkan oleh sinar UV dapat kembali menjadi hitam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video