Ribuan Keluarga Warga Binaan Manfaatkan Kunjungan Khusus Idul Fitri Lapas Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Keluarga Warga Binaan Manfaatkan Kunjungan Khusus Idul Fitri Lapas Surabaya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 12 April 2024 20:15 WIB

Pengarahan pada pengunjung Lapas Kelas I Surabaya yang memanfaatkan momen Idul Fitri. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ratusan keluarga warga binaan antusias memanfaatkan kunjungan khusus Idul Fitri untuk bersilaturahmi melepas rindu bersama warga binaan.

"Sampai hari ketiga hari ini, rata-rata pengunjung atau pembesuk di mencapai 500 orang per hari," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, Jumat (12/4/2024).

Heni menjelaskan ada yang berbeda dalam momen kunjungan khusus Idul Fitri ini. Jika pada hari biasa, biasanya lebih banyak istri atau keluarga inti saja.

"Namun saat momen Idul Fitri kebanyakan memang keluarga besar yang membesuk. Mereka datang dalam rombongan, terutama yang keluarganya dari luar kota," urai Heni.

Meski pengunjung mencapai 1.500-an orang, namun baru sekitar 480 orang warga binaan saja yang dikunjungi. Sehingga, ke depan, Heni memperkirakan masih akan banyak keluarga warga binaan yang akan datang berkunjung dan merayakan Idul Fitri dengan silahturahmi ke lapas.

"Layanan kunjungan khusus Idul Fitri akan dilaksanakan selama enam hari hingga Senin (15/4) mendatang," terang Heni.

Sementara itu, Kalapas Surabaya, Jayanta, menyebutkan pihaknya memang memberikan diskresi dalam momen Idul Fitri ini. Tidak ada pembagian hari khusus ataupun membatasi warga binaan berdasarkan jenis pidana atau blok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video