Ketua PDIP Sebut Bupati Ikfina Tak Mungkin Maju Pilbup, Golkar Beri Surat Tugas Gus Barra | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua PDIP Sebut Bupati Ikfina Tak Mungkin Maju Pilbup, Golkar Beri Surat Tugas Gus Barra

Editor: MMA
Senin, 08 April 2024 08:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Ahmad Anwar (kanan) foto bersama Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan Dr Muhammad Al Barra di Guest House Universitas KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto Ahad malam (7/4/2024). Foto: MMA/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Ahmad Anwar yang selama ini disebut-sebut mendukung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam pemilihan bupati Kabupaten Mojokerto 2024 ternyata menemui Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA.

adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang merupakan ayahanda Dr. Muhammad Al Barra. Gus Barra – panggilan akrab Muhammad Al Barra - adalah Wakil Bupati Mojokerto yang kini calon bupati Mojokerto terkuat di kota Mojopahit itu.

Pantauan BANGSAONLINE, Ahmad Anwar datang ke kampus Universitas KH Abdul Chalim (UAC) Pacet Mojokerto seusai salat tarawih, Ahad malam (7/4/2024). Anwar duduk di ruang tamu Guest House UAC menunggu yang sedang sibuk menemui Ketua DPC PPP Mojokerto Arif Winarko dan jajarannya di ruang lain.

“Kalau PPP sudah clear. Mulai DPC hingga DPW PPP (Jatim) sepakat dukung Gus Bara,” kata Habib Salim Quraisy, Sekretaris DPW PPP Jawa Timur kepada BANGSAONLINE usai bertemu di UHC Pacet Mojokerto Ahad malam (7/4/2024).

“Tinggal memproses ke DPP. Cuma sekarang DPP kan sedang sibuk di MK, karena itu kita tak boleh bicara Pilkada dulu,” tambah Habib Salim.

Ahmad Anwar foto bersama dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim dan Muhammad Al Barra (Gus Barra). Foto: MMA/bangsaonline

Habib Salim bertemu dan Gus Barra untuk mendampingi Ketua Ketua DPC PPP Mojokerto Arif Winarko dan jajarannya yang membahas dukungan kepada Gus Barra. Arif Winarko membenarkan apa yang disampaikan Habib Salim bahwa DPC PPP Mojokerto kompak bulat mendukung Gus Barra.

Usai acara dengan pengurus PPP itulah menemui Ahmad Anwar. 

Tapi benarkah Ahmad Anwar sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Mojokerto akan mendukung Gus Barra? 

“Ya,” tegas Ahmad kepada BANGSAONLINE.

Bahkan Anwar mempersilakan BANGSAONLINE untuk memberitakan.

“Gak apa-apa diberitakan,” kata Ahmad Anwar kepada BANGSAONLINE.

Begitu juga ketika mau diambil gambarnya. Anwar malah senang foto bersama Gus Barra dan .

Tapi bukankah pada Rabu lalu Anwar bertemu Ikfina Fahmawati. Anwar membenarkan. Menurut dia, pertemuan dengan Ikfina itu atas izin .

“Ya, saya sudah izin kepada ,” kata Ahmad Anwar. yang duduk di sebelah kanan Anwar tersenyum.

Menurut Anwar, justru dari pertemuan itulah ia tahu bahwa Ikfina tak maju Pilbup.

“Saya tanya partai apa saja yang sudah mendukung, Ikfina tak menjawab. Berarti dia kan gak mungkin maju karena belum ada kejelasan partai yang mendukung,” tutur Anwar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video