Komitmen Bebas dari Narkoba, Lebih dari Separuh Warga Binaan Lapas Lamongan Dites Urine | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komitmen Bebas dari Narkoba, Lebih dari Separuh Warga Binaan Lapas Lamongan Dites Urine

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Sabtu, 06 April 2024 20:38 WIB

Tes urine di Lapas Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Lamongan tak ingin setengah-setengah dalam menabuh genderang perang terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Dalam dua hari (5-6 April 2024), lapas yang dipimpin Mahrus itu sudah melakukan tes urine lebih dari separuh warga binaannya.

"Sebanyak 400 dari total 671 warga binaan telah dites urine untuk mengetahui ada tidaknya kadar zat-zat terlarang," kata Mahrus, Sabtu (6/4/2024).

Hasilnya, semua warga binaan yang dites hasilnya negatif. Artinya, tidak ada satu pun warga binaan yang menyalahgunakan narkoba selama menjalani pembinaan di lapas yang terletak di Jalan Sumargo itu.

"Proses tes juga dilakukan secara transparan karena melibatkan aparat berwenang seperti K Gresik, Polres Lamongan, Kodim dan Denpom," ucap Mahrus.

Tidak itu saja, untuk memastikan bahwa warga binaan benar-benar bersih, pihak Lapas Lamongan juga melakukan penggeledahan hunian secara acak.

"Ada tiga kamar yang digeledah secara acak yaitu kamar D2, B6 dan A6," timpal Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Lamongan, Andi Eko Sutrisno.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video