7 Parpol Merapat ke Gus Barra, Bupati Ikfina Terancam Gagal Maju Pilbup Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Parpol Merapat ke Gus Barra, Bupati Ikfina Terancam Gagal Maju Pilbup Mojokerto

Editor: MMA
Sabtu, 06 April 2024 11:34 WIB

Suasana pertemuan pengurus Partai Gerindra Jawa Timur dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim dan Muhammad Al Barra (Gus Barra) di Den Bey Mojosari Mojokerto, Jumat malam (5/4/2024). Foto: aris/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Perkembangan politik di Kabupaten semakin dinamis dan cepat. Jika selama ini peta politik Pilbup masih cenderung abstrak, kini sebanyak 7 partai politik mulai merapat ke Muhammad Al Barra (Gus Barra), calon bupati terkuat di .

Yang sudah mendukung secara terbuka adalah Partai Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN, dan akan disusul Golkar dan PKB. Praktis hanya tersisa PKS dan PDIP. Bahkan dengan PDIP sudah ada komunikasi. 

Arus besar dukungan partai politik ke Gus Barra itu otomatis mengancam posisi Bupati Ikfina Fahmawati sebagai calon bupati incumbent. Sebab, jika PDIP akhirnya juga berlabuh ke Gus Barra otomatis Bupati Ikfina Fahmawati gagal running Pilbup karena tak mendapat dukungan partai politik.

Peta dukungan arus besar partai politik itu diungkap Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ayahanda Muhammad Al Barra - kepada BANGSAONLINE di sela-sela menerima dukungan Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadat dan Ketua Gerindra Hidayat yang juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, KH Irfan Yusuf (Gus Irfan) di Restoran Den Bey Mojosari , jumat malam (5/4/2024)

juga sudah menghitung prosentasa kursi di DPRD .

“Kami sudah dapat dukungan 40 kursi,” kata Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet .

“Jadi hanya tersisa 10 kursi yang belum,” tambah yang dikenal luas sebagai kiai miliarder tapi dermawan.

Menurut , arus dukungan partai politik kepada Gus Barra akan terus berlangsung, terutama pada hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan ini.

“Golkar lusa,” kata . “Golkar minta (pertemuan) di kantornya,” tutur .

DARI KIRI: Muhammad Al Barra (memberikan sambutan), Anwar Sadat, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan KH Irfan Yusuf Hasyim. Foto: bangsaonline

juga menjelaskan bahwa partai politik non-parlemen juga siap deklrasi mendukung Gus Barra. Diantaranya PSI, Perindo dan partai lain. “Kalau Perindo dapat satu kursi (DPRD) d ,” kata .

Anwar Sadat, ketua Gerindra Jawa Timur, saat menyampaikan sambutan menyatakan secara tegas bahwa Gerindra mendukung penuh Gus Barra. “Den Bey ini menjadi miqot,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim yang dalam Pileg 2024 lolos ke Senayan itu.

Pernyataan tegas juga disampaikan KH Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan). Menurut dia, soal dukungan ke Gus Barra sudah disampaikan Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat bertemu Saifuddin di Jakarta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video