Bandara Dhoho Resmi Beroperasi, Sekda Kota Kediri Hadiri Inaugural Flight | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bandara Dhoho Resmi Beroperasi, Sekda Kota Kediri Hadiri Inaugural Flight

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 05 April 2024 22:09 WIB

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit (kiri) saat berada di Bandara Dhoho Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bandara Dhoho Kediri akhirnya resmi beroperasi, Jumat (5/4/2024). Maskapai Citilink melakukan penerbangan perdananya dengan rute Jakarta - Kediri - Jakarta menggunakan pesawat tipe A320 berkapasitas 180 penumpang.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, bersama Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri, Sekda Kabupaten Kediri, M. Solikin, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto bersama beberapa anggota DPRD Kabupaten Kediri, pejabat di jajaran PT Angkasa Pura I, serta selaku pihak swasta yang membangun bandara menjadi saksi dari momen bersejarah tersebut.

Dibukanya Bandara Dhoho diyakini akan membuka era baru konektivitas dan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Jawa Timur.

"Dengan adanya Bandara Dhoho ini, Kediri akan semakin berkembang dan bertumbuh, terutama secara kemajuan perekonomian, baik itu di sekitar bandara maupun di kawasan Kota Kediri," ujar saat ditemui usai pelepasan penerbangan pertama.

Guna menunjang dan mempermudah mobilitas masyarakat menuju Bandara Dhoho, pembangunan jalan Toltjuga akan segera dilaksanakan.

Bagus berharap dengan adanya Bandara Dhoho dan jalan tol, ke depannya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal aksesibilitas menuju Kediri. Dengan begitu, Kota Kediri bisa lebih dikenal karena potensi yang dimiliki.

Tidak hanya dilewati, Kota Kediri akan jadi destinasi. "Semoga dengan adanya Bandara Dhoho dan jalan tol ini bisa jadi pengungkit perekonomian di Kediri, khususnya Kota Kediri," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Direktur (SDhl) Istuta Taswin Siddharta mengatakan bahwa Bandara Dhoho adalah a gift to the nation.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video