Ketua DPRD Sidoarjo Beri Materi Sekolah Legislatif Unusida | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPRD Sidoarjo Beri Materi Sekolah Legislatif Unusida

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Kamis, 04 April 2024 16:06 WIB

Ketua DPRD Sidoarjo, Usman, memaparkan materi dalam Sekolah Legislatif DPM Unusida. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo () menggelar Sekolah Legislatif di ruang Rapat Paripurna, Kamis (4/4/2024).

Salah satu pemateri dalam agenda tersebut yakni, Ketua DPRD Sidoarjo, Usman. Politikus senior dari PKB itu didapuk menyampaikan materi bertajuk 'Meningkatkan Partisipasi Mahasiswa dalam Merumuskan Kebijakan Publik'.

“Saya mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya sekolah legislatif ini bagi kalangan mahasiswa,” ujarnya di hadapan 60 mahasiswa yang mengikuti kegiatan.

Dengan terselenggaranya acara ini, Usman mengatakan bahwa mahasiswa dapat mengenal parlemen atau DPRD mulai dari kewenangan hingga hak-hak istimewanya. Dengan demikian, diharapkan timbul inisiatif ataupun keinginan untuk menjadi anggota DPRD di masa depan.

“Karena di DPRD dapat merasakan kebermanfaatan apa yang menjadi kewenangan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat melalui parlemen ini,” kata sosok yang maju sebagai Calon Bupati Sidoarjo dalam Pilkada 2024.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video