SIG Gelar Pasar Murah dan Salurkan 6.000 Paket Sembako di Area Operasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Gelar Pasar Murah dan Salurkan 6.000 Paket Sembako di Area Operasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 03 April 2024 22:25 WIB

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin (kanan) menyerahkan sembako murah kepada warga pada kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 di Lapangan Sepak Bola Tonasa 2, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Foto: Ist.

PANGKEP, BANGSAONLINE.com - berpartisipasi dalam program Kolaborasi BUMN bertajuk “Dukungan Sembako Ramadan 2024” yang diinisiasi oleh dengan menyalurkan 800 paket sembako di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

juga menggelar program Safari Ramadan BUMN 2024 dengan menyediakan 5.200 paket sembako, yang disalurkan melalui pasar murah di Sumatra Barat dan Sulawesi Selatan.

Corporate Secretary Vita Mahreyni mengatakan, bantuan paket sembako kepada masyarakat telah menjadi bagian dari komitmen dalam memberikan kemanfaatan dan nilai (value). Tidak hanya sekadar berorientasi pada profit, tetapi juga dampak positif bagi masyarakat luas, terkhusus di bulan Ramadhan yang menjadi momentum untuk berbagi dan memperkuat silaturahmi dengan masyarakat luas.

"Sebagai perusahaan BUMN, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) terus berupaya untuk memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, salah satunya melalui penyaluran paket bantuan sembako. Semoga program kolaborasi yang diinisiasi oleh ini dapat membagikan manfaat yang lebih luas dan merata untuk masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H," ucap Vita Mahreyni, Rabu (3/4/2024).

Dalam program Sembako Ramadan 2024, memberikan bantuan sebanyak 800 paket sembako senilai total Rp203 juta yang disalurkan kepada lima pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Paket sembako disalurkan ke Ponpes Manbaus Sholihin di Kabupaten Gresik, Ponpes Sunan Drajat di Kabupaten Lamongan, Ponpes Langitan di Kabupaten Tuban, dan Ponpes Salafiyah di Kota Pasuruan.

Sementara itu, penyaluran di wilayah Jawa Tengah dilaksanakan di Ponpes Al Anwar di Kabupaten Rembang.

Paket sembako yang disalurkan berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 6 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, dan 1 kaleng ikan sarden.

Penyerahan sembako dilakukan secara berkesinambungan dalam periode 27 Maret hingga 2 April 2024.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video