Bangga! Kota Mojokerto Sabet Juara 1 Lomba Penguatan Kampung KB 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangga! Kota Mojokerto Sabet Juara 1 Lomba Penguatan Kampung KB 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Rabu, 03 April 2024 22:08 WIB

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kota Mojokerto kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan , terpilih sebagai pemenang Juara 1 (KB) kategori kota se-Jawa Timur Tahun 2024.

Lomba tersebut digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Jawa Timur. Prestasi ini diraih setelah melalui tahapan seleksi awal pada Februari, dan penilaian lapangan oleh tim verifikasi lapangan yang diketuai Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana Yuni Dwi Tjadikijanto, pada Jumat (22/3) lalu.

"Alhamdulillah, terima kasih semua atas dedikasinya. Kemarin saya turut menyambut langsung rombongan tim verlap di Pendopo Kantor Kelurahan Surodinawan. Jadi tahu betul, bahwa kebarhasilan ini berkat sinergi nyata dari warga dengan pemerintah, khususnya dinkes PPKB," ujar Pj Wali Kota Moh. Ali Kuncoro, Rabu (3/4/2024).

Berdasarkan Surat BKKBN Jawa Timur Nomor 327/PD.05/J/2024 tanggal 28 Maret 2024, mendapat perolehan nilai tertinggi, yakni 98,73.

Angka tersebut juga lebih tinggi jika dibandingkan dengan perolehan juara 1 kategori kabupaten, sebesar 97,54, yang diraih oleh Kampung KB Jaya Manunggal, Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Sedangkan pada kategori kota, Juara 2 diraih oleh Kampung KB Berseri Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar dengan raihan skor 94,15. Berikutnya, Juara 3 disabet oleh Kampung KB Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dengan nilai 85,93.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video