Catat! Pemkot Surabaya Bakal Rekrut Sebanyak 2.789 Formasi CASN Tahun ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Catat! Pemkot Surabaya Bakal Rekrut Sebanyak 2.789 Formasi CASN Tahun ini

Editor: Novandryo
Selasa, 02 April 2024 18:51 WIB

Walikota bersama P3K saat penyerahan SK PPPK yang berbentuk digital di Gedung Gelora Pancasila Surabaya, Senin (1/4/2024)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Pemkot akan membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 ini.

Dalam hal ini Pemkot mengajukan 2.789 formasi CASN pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Alhamdulillah usulan itu disetujui semuanya, jadi usulan kami 2.789 formasi dan disetujui 2.789 formasi. Jadi, tahun ini kami akan membuka sebanyak 2.789 formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ira Tursilowati, Selasa (2/4/2024).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.109 merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sedangkan 680 formasi merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil ().

"Usulan tersebut berasal dari berbagai dinas di , sudah kami himpun semuanya sehingga ketemulah angka itu," katanya.

Ia juga memastikan bahwa formasi akan dialokasikan untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan sebagian dari PPPK merupakan tenaga pengajar (guru).

"Untuk rincian detailnya akan disampaikan nanti. Sekarang sudah kami usulkan kepada pemerintah pusat. Insyaallah perkiraan akhir bulan Mei pengumuman lengkapnya," kata Ira.

Ira memaparkan, jumlah nakes yang dibutuhkan dalam rekrutmen ASN ini termasuk pemenuhan kebutuhan RSUD di Timur yang siap beroperasi di tahun ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video