Berikut 5 Gunung dengan Pemandangan Terbaik di Jawa Timur, Referensi untuk Libur Lebaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut 5 Gunung dengan Pemandangan Terbaik di Jawa Timur, Referensi untuk Libur Lebaran

Editor: M. Sulthon Neagara
Selasa, 02 April 2024 08:51 WIB

Bunga Edelweiss dengan latar belakang Oro-Oro Ombo, Gunung Semeru. Foto: M. SULTHON NEAGARA/ BANGSAONLINE

BANGSAONLINE.com - Jawa Timur menjadi salah satu provinsi yang menyimpan banyak keindahan pegunungan. Maka tak heran kota dengan dataran tinggi menjadi pilihan keluarga ketika berlibur. Menurut sumber yang kami dapat, setidaknya terdapat lebih dari 20 gunung di Jawa Timur.

Setiap gunung pastinya memiliki ciri khasnya masing-masing. Walau pada dasarnya semua gunung indah, namun yang kami ulas di sini adalah gunung yang memiliki keindahan tersendiri yang tidak dimiliki gunung lainnya. Ada 5 gunung di Jawa Timur yang jika kalian melihat keindahannya, seketika rasa lelah akan terbayarkan.

Apa saja? Mari kita simak bersama.

1.

Sebagian dari kalian mungkin pernah mengunjungi . Gunung yang sangat cantik ini terletak di antara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Yang menjadi ikon di adalah kawahnya yang sangat besar berwarna biru kehijauan.

Bahkan kawahnya disebut kawah asam terbesar di dunia. Di malam hari, pengunjung bisa menuju ke bawah dekat kawah untuk menyaksikan keindahan blue fire (api biru).

2.

bisa dibilang sebagai gunung ikonik di Provinsi Jawa Timur. Lautan pasir, kawah, (anak gunung Bromo), serta view di penanjakan menjadi sederet pemandangan yang indah.

Jika ingin mengelilingi seluruh wisata di , kalian bisa menggunakan jasa angkutan mobil jip. Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut ini terletak di empat kabupaten, yakni Pasuruan, Probolinggo, Malang, dan Lumajang. Untuk tiket masuk di hari libur nasional berkisar Rp34 ribu rupiah.

3.

Berikutnya adalah . Keindahan di Argopuro tidak ada di gunung lain. Mulai dari Danau Taman Hidup, sederet selada air, hutan lumut, berbagai sabana, serta fauna liar yang sering terlihat di Argopuro seperti burung merak, ayam hutan, hingga macan kumbang.

Namun untuk menikmati keindahan di kalian mesti melakukan pendakian. Karena gunung ini tidak seperti dan Ijen yang bisa menggunakan kendaraan. Trek di ini dikenal dengan trek terpanjang se-Jawa. Walaupun demikian, jalurnya didominasi dengan trek yang landai.

4.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video