PWNU-PWNU Ungkap Peserta Bayangan saat Muktamar NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PWNU-PWNU Ungkap Peserta Bayangan saat Muktamar NU

Selasa, 04 Agustus 2015 22:49 WIB

Ricuh yang terjadi ketika sidang pleno I membahas AHWA, Minggu (4/8). (foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Tanfidziyah PWNU Papua Barat, Syahruddin Makki, mengungkapkan jika pihaknya menemukan sejumlah delegasi peserta muktamar yang mewakili empat Kabupaten di Provinsi Papua Barat, yakni Kabupaten Pegunungan Apak, Manokwari Selatan, Maybrat dan Telukwondama. Padahal di empat kabupaten tersebut, kata Syahruddin belum dibentuk cabang NU.

"Kami tak pernah merekomendasikan Pembentukan Cabang NU di sana. Karena memang tidak ada muslim di sana. Kami tak bisa mengusir mereka karena mereka memiliki co-card peserta," ungkap Syahruddin.

Empat cabang tersebut, kata Syahruddin, datang tanpa koordinasi PWNU Papua Barat dan setelah diidentifikasi mereka adalah pengurus DPC PKB Kabupaten Manokwari. 

"Mereka bukan warga Manokwari, sepengetahuan kami mereka pengurus PKB Manokwari. Tapi anehnya mereka mengklaim punya SK dari PBNU padahal tak pernah kami rekomendasikan. Anehnya lagi bisa lolos menjadi peserta tanpa verifikasi. Kenapa panitia melegalkan? Siapa yang menghadirkan mereka di sini? Intervensi parpol sangat kental dalam muktamar ini," ujarnya. (Baca juga: -apa-muktamar-pkb-pbnu-kenapa-diam" style="background-color: initial;">Gus Solah: Banyak Pertanyaan, ini Muktamar NU apa Muktamar PKB, PBNU Kenapa Diam?)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   muktamar-nu

Berita Terkait

Bangsaonline Video