Tingkatkan Pendidikan Aqliyah dan Khuluqiyah, SDN 1 Bulusari Adakan Ponpes Kilat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pendidikan Aqliyah dan Khuluqiyah, SDN 1 Bulusari Adakan Ponpes Kilat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Minggu, 31 Maret 2024 22:55 WIB

Suasana sholat berjemaah di SDN 1 Bulusari saat kegiatan pesantren kilat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menambah pengetahuan pendidikan keagamaan serta memumbuhkan kepekaan sosial para anak didik selama bulan suci Ramadhan, Gempol, Kabupaten Pasuruan, menggelar pondok pesantren kilat.

Kegiatan tersebut diikuti semua murid dengan bimbingan masing-masing wali kelas.

Selama pondok pesantren kilat, siswa-siswi juga diajak berkegiatan sosial berupa pembagian takjil untuk  masyarakat sekitar, sholat magrib dan isyak berjemaah, dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah dan diakhiri pendalaman materi keagamaan oleh guru pembimbing.

Kepala SDN I Bulusari, Abdul Rohman, menjelaskan pondok pesantren kilat ini merupakan evaluasi kegiatan belajar mengajar dalam bentuk penilaian tertulis dan lisan oleh guru untuk siswa dan oleh siswa untuk guru untuk mengekspresikan kesan konstruksif selama bulan suci Ramadhan.

"Dengan adanya refleksi, akan diperoleh informasi positif tentang bagaimana guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, serta menjadi bahan sejauh mana hasil belajar tercapai," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video