Gelar Bazar Ramadan, Pj Gubernur Jatim: Jadi Sabuk Pengaman dan Upaya Stabilkan Harga Bahan Pokok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Bazar Ramadan, Pj Gubernur Jatim: Jadi Sabuk Pengaman dan Upaya Stabilkan Harga Bahan Pokok

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 27 Maret 2024 16:42 WIB

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, saat meninjau gelaran Bazar Ramadan 1445 H/2024 M di Jalan Pahlawan No 110, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, membuka gelaran Bazar 1445 H/2024 M bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jatim di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Jalan Pahlawan No 110 Surabaya, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari pada 27-28 Maret 2024 ini secara khusus menghadirkan 38 peserta terdiri dari beberapa OPD, dan beberapa UMKM di Jatim yang menyediakan aneka komoditas pangan murah dan produk IKM.

Adapun harga sembako yang dijual di sini semuanya di bawah HET. Misalnya Beras premium 5kg dijual dengan harga Rp67 ribu atau Rp13.400,00. per kg dan premium 3kg sebesar Rp42 ribu atau Rp8.400,00. per kg.

Berikutnya untuk beras medium SPHP 5kg dijual dengan harga Rp54 ribu atau Rp10.800,00. per kg. Selain itu ada pula telur ayam yang dijual Rp26 ribu per kg, gula pasir Rp16 ribu per kg, dan minyak kita Rp14 ribu per liter.

Pj Gubernur Jatim mengatakan bahwa gelaran ini merupakan bagian dari partisipasi DWP Jatim untuk membantu stabilisasi harga dan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

“Ini adalah sabuk pengaman bagi masyarakat sekitar agar membantu menstabilkan harga bahan pokok. Dengan adanya bazar ini maka mereka terbantu, orang-orang kecil di sekitar kantor terbantu. Supaya keberadaan kantor kita ini lebih bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adhy mengatakan bahwa gelaran bazar ini sudah terjadwal setiap harinya sampai sebelum mudik lebaran. Sehingga masyarakat bisa memaksimalkan bazar untuk mendapatkan bahan kebutuhan dengan harga lebih terjangkau.

“Pada akhirnya ini bagian dari strategi untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa sembako itu murah. Kita lihat sembako tidak ada gejolak sampai naik. Mudah-mudahan hingga sebelum masyarakat mudik, ini memudahkan masyarakat,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video