Pj Wali Kota Kediri Pastikan Pengendalian Harga saat OPM di Kelurahan Pocanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Kediri Pastikan Pengendalian Harga saat OPM di Kelurahan Pocanan

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 27 Maret 2024 13:12 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah saat meninjau pelaksanaan OPM

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri terus gencar dalam melakukan pengendalian harga menjelang Idul Fitri 1445 H.

Untuk memastikan pengendalian harga ini, Pj Wali Kota Kediri Zanariah meninjau (OPM) yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pocanan, Rabu (27/3/2024).

“Saya datang Kembali di OPM Kelurahan Pocanan untuk memastikan pengendalian harga berdasarkan laporan harian dari OPD terkait tentang update harga kebutuhan pokok. Saya lihat harga telur terus mengalami penurunan,” jelas PJ Wali Kota Zanariah.

Sedangkan, Kabag Perekonomian Pemkot Kediri, Tetuko Erwin Sukarno, menjelaskan berbagai upaya dilakukan dalam pengendalian harga ini. 

Di antaranya dengan melakukan OPM bersama Disperdagin Kota Kediri di 27 titik. Lalu juga melakukan Gerakan Pangan Murah di 5 titik mulai tanggal 1-5 April 2024. 

Kemudian melakukan kerjasama dengan Bulog Kediri untuk melaksanakan Toko TPID Keliling.

“Jadi kalau yang OPM melayani beras premium, kalau Toko TPID Keliling melayani beras medium atau SPHP. Itu kita lakukan di 36 kelurahan jualan beras dengan HET Rp 54.500/pak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erwin menekankan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir untuk produk selain beras. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video