Pemkab Kediri Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Pagu dengan Produk UMKM dan Komoditas Pangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Kediri Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Pagu dengan Produk UMKM dan Komoditas Pangan

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 27 Maret 2024 10:56 WIB

Warga saat antre di Operasi Pasar Murah untuk bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah di Pendopo Kecamatan Pagu, Kediri (FOTO: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - , melalui Satgas Pangan Kabupaten Kediri kembali menggelar (OPM) atau kegiatan gelar pangan murah di Pendopo Kantor Kecamatan Pagu, Rabu (27/3/2024).

Warga rela antre untuk mendapatkan barang kebutuhan bahan pokok yang dijajakan di tersebut.

Sejumlah bahan pokok dijual dengan harga dibawah harga pasar seperti, beras, gula, susu kaleng, madu, baju, lombok, bawang merah, bawang putih termasuk sandal, sepatu dan baju serta kebutuhan pokok lainnya.

Dalam kesempatan ini kelompok UMKM Tirto Kamandanu dan kelompok PKL (Pedagang Kaki Lima) Kecamatan Pagu, juga ikut menjajakan hasil karyanya seperti tempe higienis, makanan ringan, mainan anak-anak dan baju.

"Kami dari kelompok UMKM Tirto Kamandanu juga ikut menjajakan barang dagangan kami, seperti baju, makanan ringan, tempe higienis. Alhamdulillah, warga sangat berminat untuk membeli barang yang kami jajakan"ucap Hari Rahayu, pengurus Kelompok UMKM Tirto Kamandanu, Rabu (27/3/2024).

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih, mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar sebagaimana arahan Mas Bup (Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana) untuk melaksanakan gelar pangan murah di seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Kediri.

"Jadi memang pada bulan Ramadhan dan juga menjelang hari raya Idul Fitri, sebagaimana arahan Mas Bup (Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana) bagaimana ketersediaan (pangan) dan harga tetap terpantau sehingga masyarakat tercukupi kebutuhan bahan pokoknya, sekaligus untuk menjaga stabilisasi harga maupun pasokan ketersediaan bahan pokok,"kata Tutik.

Menurut Tutik, untuk gelar pangan murah kali ini, ada beberapa komoditas penting yang mana mulai seminggu terakhir ini, terpantau merupakan kebutuhan yang relatif naik harganya, seperti beras. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video