Percepat Koordinasi Antar-OPD, Diskominfo Kota Kediri Gandeng Sekdin Sukseskan Forum Walidata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Koordinasi Antar-OPD, Diskominfo Kota Kediri Gandeng Sekdin Sukseskan Forum Walidata

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 26 Maret 2024 20:29 WIB

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana (tengah), saat memimpin rapat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya mendukung optimalisasi kegiatan statistik sektoral, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri menghadirkan para sekretaris dinas dan badan dari 24 OPD dalam kegiatan rapat koordinasi persiapan forum Walidata dan ASKOMPSI DLGA 2024, Selasa (26/3/2024)

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, mengatakan bahwa rapat koordinasi ini diselenggarakan guna mengkoordinir para peserta selaku konseptor agar proses pengumpulan data yang tersebar di beberapa instansi dapat terlaksana dengan tertib.

“Data yang akurat atau valid menjadi salah satu atau dasar utama untuk membuat kebijakan yang benar benar bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Agar pengelolaan data bisa optimal, maka diperlukan adanya peran serta dari semua OPD, dalam hal ini kita merujuk pada konseptor,” ujarnya saat membuka kegiatan.

Ia menjelaskan, data terbagi menjadi 3 jenis yakni data spasial, data statistik dan data keuangan negara. Sebagai dinas pengampu Satu Data, Apip mengajak semua OPD untuk berperan aktif memberikan kontribusi dan informasi data untuk dikelola Dinas Kominfo. Sehingga proses pengumpulan data yang tersebar antar bidang dan masing-masing OPD bisa lebih tertib.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video