Terima Zakat Fokopimda Pakai QRIS, Ketua Baznas Jatim Optimis Tahun ini Bisa Terkumpul Optimal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Zakat Fokopimda Pakai QRIS, Ketua Baznas Jatim Optimis Tahun ini Bisa Terkumpul Optimal

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 26 Maret 2024 19:45 WIB

Pj Gubernur Jatim didampingi Ketua Baznas Jatim saat menyerahkan beasiswa program SKSS. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Jatim kembali memfasilitasi Pemprov Jatim dalam melakukan penyerahan zakat dan infak di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (26/3/2024).

Kali ini, Jatim menerima penyerahan zakat yang dilakukan oleh seluruh Forkopimda Jatim yang terdiri dari perwakilan DPRD Jatim, Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, Kejaksaan Tinggi Jatim, Koarmada II, Pengadilan Tinggi Surabaya, serta dari sejumlah pengusaha.

Ketua Jatim, KH Ali Maschan Moesa, bersyukur bahwa Pemprov Jatim memiliki komitmen kuat dalam menghimpun zakat dan infak untuk kedua kalinya. 

Sebelumnya, Jatim telah memfasilitasi penyerahan zakat dan infak oleh Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dan Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono bersama seluruh kepala Perangkat Daerah (PD) serta Pimpinan BUMD se-Jatim pada Ahad (17/3/2024) lalu.

Ali melaporkan, pada pelaksanaan penyerahan zakat pertama yang melibatkan kepala PD dan BUMD tersebut berhasil terkumpul sebanyak Rp573,3 juta. Ditambah kupon yang diedarkan bagi pegawai ASN di Pemprov Jatim mencapai Rp1,2 milliar sampai dengan pertengahan Ramadan.

"Insyallah, tahun ini potensi zakat di Jawa Timur bisa terkumpul dengan optimal dan bermanfaat bagi masyarakat Jatim. Saya berdoa yang hadir dan siap berzakat diberi rezeki," ucapnya.

"Jadi, yang sudah berzakat bisa bemerinfak pada hari ini diberkahi dan dtinggikan derajatnya serta naik pangkatnya," imbuhnya yang kemudian di-AMIN-kan para hadirin.

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, mengatakan bahwa Jatim merupakan lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah yang kredibel dan amanah. Di mana, zakat yang diserahkan tersebut akan di-manage dengan sebaik-baiknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video