Peringatan Hari Jadi ke-1220 Kabupaten Kediri Berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringatan Hari Jadi ke-1220 Kabupaten Kediri Berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 25 Maret 2024 21:45 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat akan melakukan prosesi basuhan yang diikuti anggota Forkopimda setempat. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Prosesi peringatan Hari Jadi ke-1220 Kabupaten Kediri sekaligus peluncuran pakaian khas wastra Kediri digelar pemerintah daerah setempat di Pendopo Panjalu Jayati, Senin (25/3/2024).

Agenda tersebut diawali dengan prosesi sesuci tirta, kemudian air-air disatukan dalam sebuah wadah semacam gentong, lalu dilakukan prosesi basuhan yang dimulai oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, beserta istri yang disusul anggota Forkopimda setempat.

Usai prosesi basuhan, dilanjutkan dengan prosesi peringatan Hari Jadi ke-1220 Kabupaten Kediri dengan menyuguhkan sendra tari yang menggambarkan kelahiran daerah. Selain itu, juga dilakukan launching pakaian khas Wastra Kediri.

Dalam sambutannya, pimpinan daerah yang akrab disapa Dhito itu mengatakan bahwa di tahun ini tema Hari Jadi Kabupaten Kediri adalah 'parartra Jayati' atau Kediri yang sejahtera dan mulia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video